Increase Your Knowledge :)


Kamis, 12 Januari 2017

File Penting UKSKMI (Ujian Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia) - Blue Print, Penjabaran 8 Kompetensi, Alur UKSKMI, Template dan Contoh Soal UKSKMI

Haloo guys! kali ini gue bakal ngebagiin beberapa file penting untuk elo para calon maupun yang udah jadi Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM)

File apa aja sih?

Image result for UKSKMINah beberapa file yang akan gue bagiin ini ada kaitannya dengan Ujian Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKSKMI) yang akan segera diwajibkan untuk seluruh sarjana kesehatan masyarakat Indonesia nantinya. Tes ini mirip seperti tes final setelah kita lulus, dengan tujuan untuk benar-benar menjamin bahwa kita telah menguasai kompetensi-kompetensi seorang SKM (gak cuma sekadar lulus, wkwkwk)

Nah untuk itu, patut banget nih kita mempersiapkan diri dari sekarang! gak mau dong udah kuliah susah-susah 4 tahun (atau lebih), tau-taunya malah gak lulus di UKSKMI?

~~~


Menurut gue, ini file terpenting yang wajib dibaca semua calon SKM. Blue print ini memberikan gambaran lengkap kepada kita mengenai apa dan bagaimana seorang SKM tersebut nantinya, apa saja kompetensi yang harus dimiliki, gambaran singkat masalah kesehatan Indonesia, apa tujuan UKSKMI dan bagaimana pelaksaan UKSKMI.

klik link di atas untuk download ya!


Sudah tahu 8 kompetensi SKM? atau malah sudah hapal? ternyata ke 8 poin kompetensi SKM tersebut ada penjabarannya lho... dan buat elo yang mau tahu penjabaran detailnya seperti apa, silahkan download ppt dengan klik link di atas.



Setelah tahu gambaran lengkap mengenai SKM, sekarang saatnya siap-siap buat Uji Kompetensi Sarjana Kesehatan Masyarakat Indonesia (UKSKMI)! UKSKMI itu apa sih? sejarah terciptanya gimana? alur pelaksanaannya gimana? cara daftarnya gimana? tujuannya apa? yuk simak dengan mendownload penjelasan UKSKMI di atas.


Nah berhubung UKSKMI juga baru dilaksanakan secara perdana, ada baiknya kita mengintip nih kira-kira alur pelaksanaannya seperti apa. Disini elo juga bisa melihat timeline pelaksanaan UKSKMI dari tahun ke tahun lho, jadi sesuaikan aja dengan tahun dimana elo bakal lulus :p



Ini dia yang ditunggu-tunggu! gak punya gambaran UKSKMI itu seperti apa? silahkan download template soal UKSKMI di atas.

~~~

Itu dia beberapa file yang bisa gue bagikan mengenai UKSKMI, mudah-mudahan bermanfaat ya!

Terimakasih juga untuk berbagai sumber dimana gue bisa menghimpun file-file penting di atas, mohon maaf gue tidak menyebutkannya disini xD

By the way, kalau mau tanya-tanya soal UKSKMI jangan ke gue ya, soalnya gue juga belum pernah nyoba dan baru banget tahu soal adanya uji kompetensi ini (dikasih tahu dosen wkwkwk)
tapi buat elo yang mau sharing-sharing, gue selalu available via kontak yang tertera di kanan layar!

Akhir kata, selamat belajar! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar